sendiri (2).

2:10 AM

Tahun ini beneran mulai kerasa hidup jadi orang dewasa. Udah berhasil punya gelar (dan lagi berusaha nambah satu lagi, semoga cepet kelar hehe), mulai kerja, biayain semua kebutuhan harian sendiri, dan mulai nabung lebih serius untuk masa depan. Sebenernya ngga begitu kaget, karena ya sebagian besar udah pernah dilakuin sedikit sedikit dari masih jadi mahasiswa. Tapi tetep rasanya beda, karena aku merasa leveled up (re: makin tua), he.


Akhir-akhir ini lagi sering banget sedih. Seneng juga sering, tapi lagi gamau highlight seneng-senengnya karena aku bakal ditinggalin orang terdekat. Selama ini jarang banget bisa menjalin hubungan yang beneran akrab dengan orang lain, yang sampe ke tahap ngga segan mau cerita apapun. Itu juga yang jadi alasan kenapa temanku ya itu-itu aja.


Aku pindah domisili ke Jakarta karena kerjaan. Walaupun gapunya banyak orang yang deket di sini, aku tetep seneng banget awalnya karena at least ada Hafidz. Eh, baru sebulan aku di sini, taunya Hafidz dalam waktu dekat bakal pindah lagi karena kerjaan.


What even worse is (duh gatau ini worse atau ngga, karena sebenernya kabar baik juga?), Hasky juga akhirnya bisa berangkat ke Jepang. Tepatnya nanti malem, ini ditulis dini hari di hari keberangkatannya. Bukannya tidur malah overthinking, kebiasaan. Gaada lagi deh ngerencanain weekend bakal ketemu atau ngga, bakal kemana aja, nyobain makanan apa, huhu kebayang kan kenapa aku sedih gini. Di kota yang aku aja masih belajar buat familiar sama tempat-tempatnya, sendiri, ngga ada orang yang aku personally attached to.


Dari kemarin aku menyikapi kepindahan dua orang itu dengan emosi yang berubah-ubah. Kadang sedih banget yang sampe bikin nulis panjang gini, kadang seneng banget karena kayak "akhirnyaaa", soalnya ini hal baik buat mereka gitu loh. Meski aku udah mulai belajar pergi-pergi sendiri, aku si clingy ini tetep ngerasa ga nyaman ada di tempat publik sendirian. Udah kebayang ke depannya aku bakal jarang banget pergi kalo bukan karena ada keperluan. Sedih ya, udah hampir dua tahun lewat ternyata aku masih bertanya hal yang sama,


"Nanti yang nemenin di sini siapa?".

You Might Also Like

1 comments

  1. Sending virtual hug so you'll never feel alone again.

    ReplyDelete