bicara hobi.

11:13 PM

"Kalo kamu hobinya apa?"
"Membaca dan menulis."
"Wah.."

Akhir-akhir ini rutinitasku banyak diisi dengan wawancara untuk memenuhi tugas kaderisasi masuk himpunan. Hobi adalah salah satu pertanyaan template yang diberikan. Kalau dipikir-pikir, aku juga bingung apa hal yang kutekuni dan senang saat menekuninya. Mungkin bagi mereka yang mendengar jawabanku, rasanya aku seperti orang serius sekali. Atau sebaliknya, ada yang membuat candaan kalau hal yang kusebut seperti jawaban anak taman kanak-kanak.

Aku suka membaca apapun. Novel—jika tidak malas, sajak, artikel, blog post, Tumblr post, atau bahkan thread Twitter jika menarik perhatianku, pasti akan kubaca. Sedangkan untuk menulis, aku menemukan diriku setiap harinya selalu ada hal yang ingin ditulis, namun berakhir mengetiknya dan kembali menghapusnya. Bagiku memang lebih sulit mengungkapkan hal yang ingin kuutarakan. Post ini misalnya. Aku berpikir berkali-kali sejak beberapa hari yang lalu untuk memutuskan benar-benar kutulis atau tidak. Padahal yang membaca hanya aku saja.

Aku kerap melihat raut wajah yang mungkin berpikir bahwa aku membosankan setelah mendengar jawabanku. Entah mengapa aku lebih senang dianggap membosankan oleh kebanyakan orang di sekitarku sehingga aku tak perlu repot-repot berurusan dengan mereka. Hm.

Dari sekian banyak hal yang aku tekuni setengah-setengah, mungkin untuk saat ini dua kata tersebut lebih cocok untuk disebutkan jika ada yang menanyakan.

You Might Also Like

0 comments